Senin, 09 Mei 2011

Masalah Yang Menjadikan Dewasa

       Setiap awal pasti ada akhir, dan setiap akhir akan tercipta sebuah awal lagi dan seterusnya....
Segala sesuatu yang menyangkut masalah tentu mempunyai nilai tertentu yang harus dicapai adalah disaat masalah sudah bisa kita maknai sebagai bentuk pendewasaan diri.

     Dewasa dalam bentuk memaknakan hidup, dewasa dalam mengartikan segala hal yang terjadi, dewasa dalam memutuskan sesuatu, dewasa dalam melakukan sesuatu. Kedewasaan akan selalu menjadi ukuran kematangan seseorang, memulai sesuatu yang belum pernah dimulai sebelumya untuk mencapai kedewasaan itu. Sebuah kedewasaan dalam hidup akan muncul disaat benar-benar mempunyai niat yang kuat dan hasrat yang cukup. Untuk memulai dan mengubah sesuatu yang selama ini anda yakini benar dalam hidup.
    Plinplan, Egois, Suka memaksa, Tidak objektif, Senang terhadap hal-hal yang tidak memiliki nilai guna, Apatis, mungkin itu adalah sesuatu yang sering kita lakukan setiap hari...yyaa aku rasa itu harus dirubah, kebiasaan yang membuat anda tidak dewasa , dan sejauh mungkin harus dibuang dalam hidup anda.
Menurut ku...seseorang bisa dikatakan dewasa jika dia berani menyimpulkan sesuatu masalah yang terjadi dalam hidupnya dengan tepat, berani memutuskan masalah dan bukan hanya sekedar menguntungkan dirinya sendiri atau kepentingannya sendiri.

 " DEWASAKAN DIRI DENGAN MASALAH ANDA BUKAN SEBALIKNYA"
Ketika menemui masalah anda cengeng, putus asa, menghindar dari masalah, dan menjadi pecundang dari setiap masalah sehingga anda tampak seperti anak-anak atau orang yang belum dewasa dalam menghadapi masalah

3 komentar:

  1. Aku kurang setuju kalau kamu mengatakan mengerjakan sesuatu yang tidak berguna harus ditinggalkan. Hal itu relatif, mungkin bagimu ada suatu hal yang tidak berguna yang menurutku itu sangat berguna. .

    Btw aku sangat menyukai tulisan-tulisanmu tapi sayangnya blog ini jarang di update. Alangkah baiknya kamu nulis diblog ini setiap hari, Atau paling tidak tiga postingan dalam satu minggu

    BalasHapus
  2. kunjungi balik blogku ya di www.teropongku.co.cc

    BalasHapus
  3. iya trimakasih untuk sarannya ya kita kan memandang sesuatu dari sudut pandang yang berbeda..meski memang juga kita harus memandang dr kacamata orang lain. apa yang diyakini benar ya dijalani aja. kalo ragu2 mending balik aja...hehehe
    InsyaAllah aku update...soalnya erbentur ama kerjaan yg padat

    BalasHapus