Senin, 11 Juli 2011

Tetap Menjadikannya Indah

Siang itu Ciz menerima telpon dari seseorang tanpa nama di layar Hp nya, tapi Ciz tau dan hafal benar siapa pemilik no Hp itu. dialah Laki-laki itu mantannya. 1,2 kali Hp Ciz berbunyi dan akhirnya ciz mengangkatnya juga
Laki-laki." Hai apa kabar? maaf kemarin aku tidak angkat telpon dan balas sms mu.
Ciz." alhamdulillah selalu baik2 saja. Maaf untuk apa lagi? aku sudah memaafkanmu jauh sebelum kau memintanya. Tidak usah merisaukan hatiku dan hatimu, karena kini sudah berada pada porsinya masing-masing, aku tahu kenapa kau demikian. Semoga kau bahagia selalu dengan pacarmu yang sekarang.

Laki-laki." pacar? dari mana?
Ciz." Ya ya ya.. memang kita tidak pernah tahu apa yang akan di genggam oleh masa depan, mungkin aku akan melupakan apa yang pernah kau ucapkan padaku, apa yang pernah kau lakukan untukku, tapi satu hal yang tidak akan pernah aku lupakan dari dirimu adalah kau pernah membuatku berarti. Saat ini memang kita sudah tidak bersama bukan berarti kita tidak lagi bisa banyak belajar, aku tidak akan pernah menyesali apa yang sudah terjadi kemarin dan mencemaskan apa yang akan terjadi kelak , karena aku sudah banyak belajar darimu, aku tidak akan menyesali yang sudah-sudah karena aku tidak ingin mengingkari kebenaran dan kenyataan semua ini menjadi kekuatan bagiku, tanpa sengaja kau juga yang menguatkan aku. Saat aku mengirim pesan dan menelponmu kau tidak membalas dan mengangkatnya tapi aku tahu kau sedang mengajariku agar aku tidak berprasangka buruk & selalu berpikiran positif, Ketika aku ramah padamu saat itu kau bersikap sinis padaku tapi aku tahu kau sedang mengajariku cara bersikap ramah pada siapapun, di saat aku membutuhkanmu untuk berbagi cerita kau malah pergi menghindar tapi aku tahu kau sedang mengajariku bagaimana aku belajar menjadi seseorang yang bisa diajak berbagi cerita, mau mendengarkan dan siap membantu.  Bahkan aku dibutuhkan hanya pada saat kamu sedang dalam kesulitan  tapi aku tahu sebenarnya kamu telah mengajariku menjadi orang yang arif & santun, berarti aku telah
membantumu saat dalam kesulitan. Ketika aku mencintaimu dengan tulus kau malah pergi meninggalkan aku dan menghianatiku tapi aku tahu kau mengajarkan aku untuk selalu Ridha menerima takdir Allah SWT,
dan saat kamu berdusta padaku dan  tidak menepati janjimu padaku dan kau tidak menghargai perhatian yang aku berikan sebenarnya kau telah  mengajariku agar aku tidak berprilaku seperti  mu. Aku sudah banyak belajar  tentang arti hidup ini dan InsyaAllah akan menjadi lebih bijak, aku akan tetap menjadikanyya indah di hati ini, karena Allah SWT telah menciptakan sekeping hati ini untuk berbagi kasih memberinya tanpa mengharapkan sesuatu yang lebih itulah ketulusan yang bernilai luhur, meski kadang terasa begitu getir tapi aku tidak merasa lemah karena aku tahu Allah selalu ada bersamaku dan tidak akan meninggalkan aku sendirian.

Laki-laki itu terdiam terpaku kembali, hanya suara hela nafas yang terdengar hanya satu ucapan yang keluar dari mulutnya dengan nada gemetar " bersyukur karena sempat memilikimu."

Penulis : ketika kita merasa sakit, menderita, kesedihan yang berkepanjangan jangan jadikan beban dalam hidup ini, ada skala prioritas yang harus dikerjakan jangan hanya karena itu semua jadi tiada. Mungkin kala itu seseorang yang kita cintai tidak mau berusaha untuk mengenal kita lebih dalam tidak menghargai apa yang telah kita lakukan tapi percayalah Allah mempunyai rencana indah yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, walaupun kita ditinggal pergi dan dikhianati namun kita tetap harus mau memaafkan, jadikanlah kita sebagai makhluk yang sangat layak untuk dicintai . Hidup ini akan terasa bahagia kalau kita dapat menikmatinya dan menjadikannya tetap indah dengan selalu bersyukur.

2 komentar:

  1. membikin masalah menjadi indah apalagi untuk menikmatinya, sulit mba bagi orang yang belum terbiasa

    BalasHapus
  2. sulit kalo kita pikir sulit mudah kalo kita pikir mudah..yang penting kita percaya kalo kita bisa..
    You think if you think you can

    BalasHapus